Kamis, 13 Mei 2010

Ayo Belajar Menulis !

Menulis sebenarnya pekerjaan mudah. Saat aku lihat anak TK yang baru saja bisa menulis beberapa patah bahasa-nya, akan terus menuliskan apa saja yang ingin diungkapkannya, dan dengan bangga menunjukan tulisannya pada guru TK-nya atau orang terdekatnya. Namun seiring berjalannya waktu, hal tersebut menjadi hal yang membosankan baginya. Kecuali jika akhirnya menulis itu menjadi hobbynya.
Sebagian orang dewasa mungkin pernah mengalaminya, bagaimana dengan anda ?.
Ada ungkapan yang masih terngiang ditelinga saya bahwa tuliskanlah sebelum kamu lupa, kurang lebihnya demikian ungkapan tersebut. Artinya apapun hikmah yang kita dapati atau apapun yang menurut kita penting perlu diukir melalui sebuah catatan atau tulisan. Mungkin ada sebagian orang merasa takut untuk menuliskanya atau banyak juga yang merasa nggak perlu menuliskannya walaupun itu penting.
Ada artikel yang pernah saya mampir disana yang judulnya “Menulislah Teman agar Kaupun Terkenal”. Dan judul itu memang membuktikan walaupun satu diantara artikel yang lain bahwa banyak penulis yang jadi terkenal, tentu melalui karya tulisannya. Namun jika menulis merupakan langkah anda untuk dikenal sepertinya anda perlu memiliki mental untuk itu.
Disini sayapun masih belajar menulis, belajar mengaktualisasikan diri saya, melatih kekuatan menulis saya, bahkan harapan saya nanti dapat menulis sesuatu yang memberi manfaat bagi orang lain.^_^
Bersemangat banget neee…
Makanya saya mempelajari Modul ini. Dan nggak salahkan jika aku bagi dengan anda. Ini modul versi PowerPoint, soal penjelasannya anda sendirilah yang harus menemukannya.

  1. Mari Mulai Menulis
  2. Membongkar Blocking Mental dalam Menulis
  3. Semua orang Bisa menjadi Penulis

7 komentar:

tetenw(blog sehat) mengatakan...

Terima kasih kunjungannya ... blog ini sangat profesional skin-nya .. mudah2b diveri kelancaran untuk next Action bisnisnya

aryoblt mengatakan...

menuangkan ide2 yang kita miliki melaui tulisan akan membawa manfaat bagi diri sendiri maupun orang lain

rizal mengatakan...

menulis memang gampang-gampang susah..

newbie mengatakan...

@tetenw(blog sehat) : sama2, trimakasih telah mampir...
@aryiblt : betul banget...
@rizal : yang penting segera action mas...betul nggak..

ismail mengatakan...

saya nambahin mas.. "AYOO MULAI MENULIS".. mungkin itu lebih pas.. kenpa.. ketika kita belajar menulis pasti yang ada dipikiran kita "kapan saya bisa menulis bagus". tentu ini akan mengganggu proses belajarnya tadi.

Tapi kalau make' "AYO MULAI MENULIS" maka kita akan berfikir. oh ya.. saya harus mulai menulis sekarang ne.. masalah bisa itu nanti belakangan yang penting MULAI dulu..

HE..HE.. just opinion

newbie mengatakan...

@ismail : trimakasih atas opininya dan kunjungannya...

Agus Siswoyo mengatakan...

Menulis adalah salah satu tolak ukur nilai peradaban suatu bangsa. Nggak ada ceritanya orang beradab tapi nggak bisa menuangkan pikiran secara tertulis.

Posting Komentar